Selasa, 09 Maret 2010

rudy w keltjes turunkan porsi latihan

SURABAYA-Sejak resmi mengarsiteki Persebaya Surabaya, Rudy William Keeltjes memberikan porsi utama latihannya dalam pemulihan fisik pemain. Pasalnya, masalah fisik yang menjadi kendala utama timnya selama mengikuti ISL musim ini.

Menjelang lawan PSM Makassar, 14 Februari mendatang, Rudy akan menurunkan menu fisik pemain. ”Usai uji coba Senin (8/3), sudah saatnya kami kurangi latihan fisik bagi pemain, dan fokus menghadapi PSM,” kata Rudy.

Selama ini, selain menggembleng pemainnya dengan latihan fisik yang keras, mantan pelatih PSMS Medan itu, juga memberikan extra training bagi pemain yang kelebihan berat badan.

Ada beberapa pemain seperti Djayusman Triasdi, Sunaji dan Arif Ariyanto yang wajib melakukan extra training di luar dua kali latihan rutin setiap harinya. ”Ternyata beberapa pemain lainnya juga ikut extra training, ini menujukkan mereka sadar harus menjaga tubuhnya,” kata pelatih blesteran Madura-Belanda itu.

Kini, hingga menjelang pertadingan perdananya sejak menangani Green Force, Rudy akan masuk dalam strategi menghadapi PSM. Mengenai calon lawannya itu, mantan pemain Persebaya tersebut, mengatakan PSM mengalami peningkatan pesat dibandingkan sebelum adanya transfer window putaran kedua.

”Perkembangan PSM begitu pesat, terutama sejak kehadiran dua gelandang asal Korea Selatan (Shin Hyun Joon dan Park Jung Hwan),” jelasnya. Namun, meski demikian Rudy mengaku optimis bisa memetik tiga poin dari Juku Eja PSM. Asalkan dua pemain Korsel tersebut harus dimatikan dan tidak boleh mendapat ruang gerak.

”Saya akan arahkan pemain, bagaimana caranya menghalau gerakan dua pemain itu. Apalagi kita bermain tandang, juga harus dibutukan mental baja,” katanya.

Mental baja, menurut Rudy, dalam keadaan bagaimanapun seperti kelelahan dan dalam tekanan supporter lawan, timnya harus bisa bermain dengan akal dan tetap konsentrasi. Jika itu sudah dimiliki, bisa jadi Persebaya akan pulang dari Makassar dengan tiga poin. ook

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Mengenai Saya

Foto saya
surabaya, jawa timur, Indonesia
bonek family community adalah suporter independent yang telah mempunyai legalitas resmi dari pengadilan atau berakta notaris.
Powered By Blogger

bonek family community

bonek family community
antusias,loyalitas,solidaritas arek arek BFC