Jumat, 05 Maret 2010

BONEK??


pastilah semua mengerti siapa itu BONEK?? bonek adalah suporter setia persebaya..dimana persebaya main disitu pasti ada BONEK..pada kasus kemarin waktu persebaya di jamu oleh persib di bandung...seluruh BONEK berangkat ke bandung..dengan menaiki kereta api para BONEK melewati dua jalur yaitu jalur utara dan jalur selatan.. dua jalur tersebut sangat sangatlah risjan gesekan dan perang antar suporter dan masyarakat..di jalur utara bonek bertemu dengan lamongan yang notabene musuh para bonek, di lamongan para bonek diserang oleh masyarakat setempat, ada pula yang di cegat di tengah jalan sampai sampai para bonek ada yang di siksa di lamongan. begitu pula di jalur selatan bonek bertemu dengan masyarakat solo yang notabene di solo juga ada musuh bonek yaitu suporter pasoepati. di solo bonek diserang oleh masyarakat setempat..hujan batu pun tidak terelakkan...banyak korban korban berjatuhan..sampai sampai ada korban jiwa. tapi apa kenyataannya?? bonek lah yang kena getahnya..kita diserang malah kita yang jadi kambing hitam. apakah ini keadilan buat bonek?? hanya andalah yang bisa menjawabnya.

dalam kejadian tersebut diatas ada berita benar ataupun tidak bahwa bonek ada di peringkat dua di bawah holligan inggris..dari berita tersebut banyak yang menganggap bahwa berita bonek sudah mendunia.

bonek sekarang sudah banyak berubah..dari pihak persebaya sendiri membentuk suporter resmi persebaya..jadi tiap komunitas harus mendaftarkan kepada pihak persebaya agar nantinya suporter yang resmi tersebut dapat dibina oleh persebaya.

ada beberapa komunitas suporter bonek di surabaya dan di jawa timur diantaranya : 1. YSS, 2.Balgo, 3.PFC, 4.BFC, 5.s'neper, 6.bonek 89, 7.bonek liar community, 8.bonek broterhood DLL. walaupun berebeda komunitas tapi bonek tetap berjiwa raga dan mendukung persebaya,

perlu diketahui juga bahwa bonek jadi bahan berita aktual di media media elektronik, massa, dan internet.. dalam pemberitaan kemarin bonek jadi hot news di setiap media media di indonesia. kemungkinan aja para musuh musuh bonek jadi iri karena bonek jadi numero uno di berita - berita. kerusuhan kerusuhanoleh suporter the jack waktu lalu kemungkinan besar mereka ingin eksis pemberitaannya, begitu pula LA Mania yang membakar atribut sendiri dan tawuran antar sesama suporter LA Mania, aremania juga tidak mau kalah tawuran sesama aremania di luar stadion gara gara gesekan antar sesama suporter aremania. tapi nyatanya berita berita mereka tidak seheboh beritanya BONEK.

kita semua harus bangga lahir dan besar di kota surabaya karena surabaya juga terkenal di seluruh mancanegara..dimana ada negara disitu pasti tahunya bonek suporter setia persebaya.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Mengenai Saya

Foto saya
surabaya, jawa timur, Indonesia
bonek family community adalah suporter independent yang telah mempunyai legalitas resmi dari pengadilan atau berakta notaris.
Powered By Blogger

bonek family community

bonek family community
antusias,loyalitas,solidaritas arek arek BFC